Pjs Wali Kota Andi Agung Apresiasi Kiprah FPPI Batam

Pjs Wali Kota Batam Andi Agung menyuapkan tumpeng untuk Ketua FPPI Batam. Foto: Media Center Batam

AlurNews.com – Perayaan ulang tahun ke-2 Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) DPC Kota Batam berlangsung meriah di Cafe Erbi, Bengkong Laut, Sabtu (19/10/2024).

FPPI telah berdiri sejak 17 Agustus 2009 dan kini tersebar di 30 provinsi dengan 300 DPC di seluruh Indonesia, terus berkomitmen meningkatkan kualitas hidup perempuan melalui program di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan sosial.

Peringatan ulang tahun ini diharapkan menjadi momentum untuk terus menginspirasi lebih banyak perempuan di Batam dan sekitarnya agar berdaya dan mampu bersaing dalam berbagai bidang.

Acara ini mengusung tema “Cerdas, Mandiri, dan Berprestasi Membangun Masa Depan Gemilang,”. Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Andi Agung, serta perwakilan FPPI dari Tanjung Pinang, Anambas, dan Bintan turut menghadiri acara tersebut.

Dalam sambutannya, Andi Agung memberikan apresiasi terhadap kiprah FPPI Kota Batam dalam memberdayakan perempuan, yang menurutnya memiliki peran penting dalam kemajuan daerah.

“Saya sangat menghargai kerja keras FPPI dalam mendorong perempuan untuk menjadi lebih mandiri dan berprestasi. Tema perayaan ini sangat sejalan dengan visi Batam untuk menjadi kota yang inklusif dan berdaya saing,” kata Andi Agung, dikutip dari Media Center Batam.

Ia menekankan bahwa perempuan memiliki kontribusi strategis dalam pembangunan, dan potensi besar yang dimiliki mereka dapat mempercepat kemajuan Kota Batam.

“Perempuan di Batam tidak hanya berperan sebagai ibu rumah tangga, tetapi juga sebagai penggerak ekonomi, pendidikan, dan sosial. Mereka adalah pilar penting yang mampu membawa perubahan positif di masyarakat,” tambahnya. (red)