Salah, Antarkan Mesir Menang di Leg Pertama Play Off Piala Dunia

Foto : ist

AlurNews.com, Mesir – Pertandingan leg pertama playoff Piala Dunia, Mohammed Salah menjadi arsitek kunci kemenangan Mesir atas Senegal , Jumat, 25 Maret 2022. Pertandingan yang berlangsung di Kairo itu, Salah menjadi mencetak gol tunggal yang membuat Mesir menang 1-0.

Gol tersebut tercipta dalam kotak penalti dimana bola sepakan Salah membentur mistar gawang, dan mengenai bek Senegal Saliou Ciss.

Di tempat lain, Islam Slimani dari Aljazair membawa pulang kemenangan atas laga tandang melawan Kamerun. Pertandingan ini berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Aljazair yang menjadi langkah besar menuju Piala Dunia 2022 di Qatar.

Aljazair dijadwalkan menjadi tuan rumah dalam pertandingan leg kedua, babak playoff Piala Dunia tersebut. Pertandingan bakal dihelat di Blida, yang bakal momen penentu Aljazair melenggang ke Piala Dunia.

Pertandingan antara Aljazair dengan Kamerun sempat diwarnai dengan insiden kecil, matinya listrik stadion Japoma. Namun, pihak pelaksana dengan cepat mengatasi hal tersebut.

Insiden ini membuat waktu pertandingan bertambah 11 menit, yang melecut Kamerun untuk menyamakan kedudukan. Namun, serangan demi serangan yang dibangun skuad Kamerun berhasil dipatahkan Aljazair dengan baik.

Pertandingan antara Maroko dan Republik Demokratik Kongo di Kinshasa berakhir imbang 1-1. Dalam pertandingan ini Tissoudali dari Kongo dan Yoane Wissa dari Maroko berhasil mencetak gol untuk masing-masing timnas mereka.

Nigeria juga terpaksa menerima hasil imbang ketika melawan Ghana dengan skor akhir kacamata.

Hasil babak playoff Piala Dunia Zona Afrika:

Mesir 1-0 Senegal
Ghana 0-0 Nigeria
Kamerun 0-1 Aljazair
Mali 0-1 Tunisia
Kongo 1-1 Maroko

Editor : Hasan Siregar