Pilkada Karimun Mulai Memanas, Belasan Baliho Paslon BARA Dirusak

baliho paslon bara dirusak
Baliho paslon BARA di Pulau Kundur dirusak, jumlahnya mencapai belasan, Minggu (20/10/2024). Foto: AlurNews.com/Andre

AlurNews.com – Suhu perpolitikan menjelang pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karimun tahun 2024 mulai memanas.

Hal ini diketahui dari banyaknya baliho milik pasangan Bakti Lubis-Raja Bakhtiar (BARA) di Pulau Kundur secara sengaja dirusak oleh orang tak bertanggungjawab.

Perusakan belasan baliho tersebut dilakukan secara terstruktur serta diduga dilakukan oleh dua orang berdasarkan hasil rekaman CCTV yang diperoleh tim BARA di lapangan.

Baca Juga: Paslon BARA Kantongi Dukungan Penuh Kaum Muda di Pilkada Karimun

Anggota DPRD Karimun Fraksi Partai Hanura, Joko Warsilo mengungkapkan perusakan baliho ini baru disadari pada Minggu (20/10/2024) pagi.

“Tahu kejadiannya pagi tadi (Minggu-red), kerusakannya juga cukup fatal lantaran 18 baliho ini tidak dapat digunakan lagi,” ungkapnya, Minggu (20/10/2024).

Ia mengatakan pihaknya segera membuat laporan ke Panwascam Kundur atas kejadian tersebut dengan membawa barang bukti yang diperoleh di lapangan.

“Sesuai arahan dari Pak Bakti Lubis, sebelum membuat laporan ke Panwascam kami memberikan ruang dan jalur komunikasi kepada terduga pelaku ini agar datang kepada kami dan meminta maaf,” terang dia.

Namun demikian hingga waktu yang diberikan habis, tak ada itikad baik dari pelaku perusakan untuk minta maaf.

“Kasus ini akan kami lanjutkan sesuai aturan yang berlaku,” kata dia. (Andre)