Dapat Nomor Urut 03 di Pilkada, Pasangan BARA: Angka Tertinggi Itu Adalah Pemimpin

Paslon BARA mendapatkan nomor urut 3 di Pilkada Karimun. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau telah selesai melaksanakan pencabutan nomor urut bagi pasangan calon di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Dari hasil pencabutan nomor urut paslon tersebut telah menetapkan pasangan Iskandarsyah-Rocky Marciano Bawole (ISROCK) nomor urut 01, pasangan Muhammad Firmansyah-Eri Suandi (FIRE) nomor urut 02 dan pasangan Bakti Lubis-Raja Bakhtiar (BARA) nomor urut 03.

Dalam Pilkada Karimun tahun 2024, pasangan ISROCK didukung oleh Partai Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra.

Lalu, pasangan calon Muhammad Firmansyah-Eri Suandi didukung oleh Partai Golkar, Partai Gelora dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Sedangkan untuk pasangan calon Bakti Lubis-Raja Bakhtiar didukung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Hanura, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Perindo.

Usai ditetapkan nomor urut 03, pasangan Bakti Lubis-Raja Bakhtiar (BARA) mengaku senang dan bangga atas nomor urut yang didapat. Ia mengungkapkan bahwa nomor urut 03 terdapat makna atau filosofi tersendiri.

“Ini yang kita harapkan, seperti yang sampaikan tadi, filosofi bapak Presiden terpilih (Prabowo-red) bahwa angka tertinggi itu pemimpin,” ungkapnya, Selasa (23/9/2024).

Tak terlepas, dirinya menegaskan kepada semua partai politik koalisi, tim pemenangan dan para relawan agar dapat solid dan kompak memenangkan pasangan BARA di Pilkada Karimun. (Andre)