Hasil Kualifikasi Euro 2024: Inggris dan Italia Gagal Menang

Logo Euro 2024. (Foto: UEFA)

AlurNews.com – Laga dalam kualifikasi Piala Eropa 2024 bergulir pada Sabtu (9/9/2023) malam WIB. Sejumlah tim unggulan gagal meraih kemenangan, seperti Inggris dan Italia.

Melansir CNN Indonesia, Inggris sempat tertinggal lebih dulu saat bertandang ke markas Ukraina di Stadion Tarczynski Arena, Wroclaw. Gol Oleksandr Zinchenko pada menit ke-26 usai menerima umpan Yukhym Konoplia dari sisi kanan mampu menggetarkan gawang Jordan Pickford.

Timnas Inggris kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-41. Kyle Walker mencetak gol pertamanya bersama Inggris usai menerima umpan dari Harry Kane. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Inggris gagal menjauh di puncak klasemen Grup C kualifikasi Euro 2022. The Three Lions tetap di posisi pertama dengan 13 poin, unggul enam poin atas Ukraina.

Sementara timnas Italia ada di posisi ketiga dengan empat poin. Dalam laga debut Luciano Spalletti sebagai pelatih, Gli Azzurri ditahan imbang Macedonia Utara 1-1 di Tose Proeski Arena, Skopje.

Italia gagal mempertahankan keunggulan lewat gol Ciro Immobile pada menit ke-47. Tuan rumah mampu mengejutkan pertahanan timnas Italia lewat gol Enis Bardhi pada menit ke-81. Selanjutnya Italia akan menjamu Ukraina di San Siro pada Selasa (12/9).

Di Grup F, Belgia mengambil alih posisi puncak klasemen dari tangan Austria berkat kemenangan tipis 1-0 atas Azerbaijan. Gol kemenangan pasukan Domenico Tedesco di Dalga Arena, Baku, dicetak Yannick Carrascao pada menit ke-38.

Swedia sukses menang telak 5-0 atas Estonia di Stadion Lillekula, Tallinn. Dejan Kulusevski dan Alexander Isak ikut mencatatkan namanya di papan skor pada laga ini.

Berikut hasil lengkap kualifikasi Euro 2024 pada Sabtu 9 September:

Grup C

Ukraina 1-1 Inggris
Macedonia Utara 1-1 Italia

Grup F

Azerbaijan 0-1 Belgia
Estonia 0-5 Swedia

Grup I

Andorra 0-0 Belarusia
Rumania 1-1 Israel
Kosovo 2-2 Swiss.